Sabtu, 22 September 2012

Cara menghapus IDM secara full (bersih)

Kalia pasti tau kan, dengan aplikasi program IDM. ITu lhoo, aplikasi buat download video dari berbagai situs termasuk youtube. youtube memang situs yang tidak menydiakan layanan untuk mendownload video (walauun bisa dengan aplikasi youtube downloader, tapi belum tentu berhassil dan membutuhkan waktu yang amat sangat lama). Karena memang, prinsip youtube yang "hanya boleh menonton tanpa menyimpan".



Mungkin bagi sebagian kalian, udah pernah mendownload aplikasi tersebut. Tapi, setelah beberapa hari malah mengalami trial. dan mencari serial number di berbagai situs. eh,, malah kena fake serial number dan idm nya terblokir. udah, meng-uninstall programnya, dan mencoba mendownload yang baru dan meng-install lagi. tapi, hasilnya tetep aja begitu.

Kali ini, gw membawa cara buat menghapus IDM secara bersih total. dan ara tersebut udah gw praktekan sendiri dengantemen gw. berikut caranya :


1. kita un-install dulu programnya, caranya dgn klik start => control panel => internet download meneger => double klik. dengan begitu program IDM, akan ter un-install dan kita akan me-restart komputer.

2. Setelah meng-uninstall, masuk ke menu regedit. caranya klik start => tulis regedit pada kotak search programs and files.

3. Setelah masuk ke program regedit, cari program idm. caranya, klik edit => find => tulis kata "idm". selain dengan cara tersebut bisa juga dengan cara tekan ctrl + F3 pada keyboard.
note : kata "idm" tanpa tanda ( " )
4. setelah ketemu, delete dengan cara tekan tombol del pada keyboard lalu enter.

5. lalu cari kembali kata "idm" caranya dengan tekan F3 pada keyboard lalu ulangi cara nomor 4.

Ulangi terus cara nomor 3 s/d 5 sampai kata "idm" habis.

setelah semua habis, ikuti tutorial blog ini.

Sengaja gak aku repost karena emang terlalu panjang, dan juga emang gak diizinin sama yang punya blog.


Cara diatas gw dapein dari guru TKJ gw.




Bagi Yang Mau Re-post  sertakan dengan lengkap alamat blog gw yahh ;)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar